Laman

Senin, 04 Juni 2012

BAHASA INDONESIA 2 (TUGAS 4) LAPORAN BUKU


Laporan Buku
Judul Buku      : Microsoft Exel 2010 Pemrograman Vba
Penerbit           : ANDI Yokyakarta
Sistematika      :
1.      Latar Belakang
Penulis memilih buku ‘Microsoft Exel 2010 Pemrograman Vba’ ini dikarenakan buku ini berguna untuk membantu pembalajaran bagi siswa dan mahasiswa khususnya dalam menguasai Microsoft Exel dan VBA , atau yang biasa disebut Ecel Macro yang terdapat didalam nya.

2.      Isi Buku / ringkasan
Pemrograman Visual Basic for Application(VBA) atau biasa sering disebut dengan Excel Macro merupakan salah satu fasilitas pemrogramany yang terdapat dalam Microsoft Office, tepatnya Microsoft Excel.  Dengan menggunakan Pemrograman Visual Basic for Application(VBA), maka pekerjaan pembuatan laporan dan pengolahan data akan lebih cepat terselesaikan dan seba otomatis.
Membuat suatu Excel macro tidaklah terlalu sulit, dimulai dari pengenalan jendela Visual Basic Editor, Membuat macro sederhana, mengenal pernyataaan-pernyataan visal basic, membuat kotak dialok, hingga membuat suatu user form, juga menggunakan suatu database.

3.      Komentar Penulis
Buku ini sangat saya rekomendasikan bagi mereka yang ingin mempelajari Excel macro, dalam buku ini juga dilengkapi dengan contoh dan listing program sehingga mempermudah bai pembaca mengerti apa yang dijelaskan dalam buku ini.

4.      Kesimpulan
Pemrograman Visual Basic for Application(VBA) atau Excel Macro sangat bermanfaat untuk pembuatan laporan dan pengolahan data. Buku ini menggambarkan secara detai mengenai semua tentang Excel macro , sehingga sangat berguna bagi mahasiswa dan siswa sekolah menengah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar